Sunday, February 3, 2019

101 Entrepreneur Dimulai dari Website - Kenali Bentuk Start Up Bisnis Anda

MEMULAI BISNIS PEMBUATAN  WEBSITE YANG SUKSES!

101 Entrepreneur Dimulai dari Website - Kenali Bentuk Start Up Bisnis Anda

Banyak calon wirausahawan yang percaya membangun bisnis yang sangat sukses hanya akan terjadi dengan menjentikkan jari. Seolah-olah entah dari mana, jin yang baik di langit akan muncul untuk memberkati ide mereka dan tiba-tiba mengisi rekening bank mereka dengan miliaran.


WAKTUNYA BANGUN!

"Setelah memainkan game ini selama lebih dari 30 tahun, saya dapat mengatakan satu hal: membangun bisnis yang sukses secara teori sangat sederhana, seperti yang akan saya tunjukkan di bawah ini."- Jack Ma-Alibaba.com

Lakukan 5 hal berikut dengan baik, bukti akan ditunjukan pada rekening bank Anda:


  • PEDULI - MENDENGARKAN

Tunggu - sebelum kita mulai, mari kita perjelas di mana Anda perlu fokus ketika akan ikut andil dalam project seseorang untuk membangun bisnisnya. Intinya kita harus bisa ikut peduli, terjun dan mengerti apa yang diinginkan oleh seorang klien yang ingin membuat website, sebagai awal dari bisnisnya.

Oke, jadi sekarang kita berada di halaman yang sama, dengarkan dengan cermat -

Anda harus mulai dengan hasrat yang mendalam untuk melayani mereka. Itu tujuan Anda. Dan itu terbakar dari dalam karena Anda peduli pada mereka. Maksud saya benar-benar peduli. Bukan hanya beberapa pernyataan, tetapi empati yang mendalam. Bukan hanya di dalamnya untuk uang, tetapi di dalamnya untuk melayani panggilan, poin penting dan alur bisnis yang akan kamu arap websitenya.

Mending anda cerewet, sebagai tanda peduli dan meinimalisir kesalahan, daripada banyak diam, tetapi banyak revisi dan banyak salah.

>>>Webdesign: https://bit.ly/2SljthU

  • TERHUBUNG - KOMUNIKASI YANG BAIK

Intinya? Kenali client kita. Tanyakan kepada mereka tentang referensi mereka, kesukaan, preferensi, flow bisnis client kita dan aspirasi mereka yang paling jelas. Dan kemudian dengarkan jawaban mereka. Dengarkan mereka. Rasakan mereka.

Percayalah - di dalam jiwa orang yang kita sebut pelanggan kita gantung kunci kesuksesan kita. Yang harus Anda lakukan adalah cukup peduli untuk terhubung dengan mereka dan mendapatkannya.

  • BUAT SESUATU - POIN EFFEKTIF

Biarkan saya berbagi cerita dengan Anda. Ini tentang seorang wanita yang menghabiskan hidupnya untuk membangun produk perangkat lunak online. Butuh 3 tahun. Setelah itu, dia meluncurkannya ke dunia. Hanya tidak ada yang peduli. Tidak ada yang menginginkannya.

Sedihnya, banyak pengusaha yang saya temui dengan gila-gilaan membangun produk, pengiriman pesan, spek-spek canggih, dan layanan untuk mencoba membuat kagum pelanggan yang belum pernah mereka temui. Tetapi tidak ada hubungannya atau tidak terhubung dengan baik, sehingga pesan tidak tersampaikan. TIDAK EFFEKTIF.

Perhatikan di mana kami menempelkan kata kerja ‘create’ dalam proses ini? Ya - hanya setelah Anda terhubung dengan mereka Anda diizinkan membangun apa pun. Dan bahkan kemudian, lakukanlah lean. Berpikir minimal. Dan demi kebaikan, libatkan pelanggan Anda dalam proses tersebut. 

Mintalah mereka untuk memberi masukan di sepanjang jalan. Menyesuaikan. Jangan menciptakan sesuatu yang tidak EFFEKTIF. Sebaliknya buatlah website dengan EFFEKTIF, dan memiliki fungsi yang baik. Bukan hanya dari segi design, tetapi dalam segi User Interface, Loading time, teknis dan Akses suatu website pun menjadi point penting yang sangat berpengaruh, ketika anda mebuatkan website untuk calon klien anda.

  • MEYAKINKAN

Pada saat ini, jika Anda terlibat dalam dialog dengan pelanggan potensial Anda, dan Anda sedang menciptakan produk yang luar biasa, nilai proposisi, dan pesan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, maka itu seharusnya cukup mudah untuk pindah ke langkah berikutnya. Ya - meyakinkan mereka untuk hanya membeli dari Anda.

Yakinkan Mengapa anda harus menciptakan Button tersebut, Ikon tersebut, warna tersebut, logo tersebut, design tersebut dan mengapa harus memilih anda, Apa kelebihan anda untuk klien anda sehingga anda layak untuk mematok dengan harga di atas pasaran.
Siapkan POIN-POIN anda!

(saya buat contoh berikut dengan vector Icon:)

 


  • MEMANJAKAN - AFTERSALES

Not Action, Talk Only - Bukan, bukan memanjakan dengan omongan atau memanjakan dengan cara bicara kita yang lihai, tetapi kita tidak memiliki aksi yang baik untuk klien kita.

Faktanya tetap ada banyak jasa webdeveloper yang menjual "Talk Only" - Anda harus berusaha keras agar pelanggan Anda senang. Mengapa? Lihatlah ke luar jendela Anda untuk melihat dunia yang serba cepat, selalu berubah, 'rumput lebih hijau di sisi lain pagar'. Calon klien kita pun harus diyakinkan dengan "mulut manis/ promo" agar selalu terhubung dengan kita.  

Akan lebih hebat jika layanan aftersales/ janji, promo, atau mulut manis adalah sejalan dengan GARANSI juga layanan/ ide, konten hebat yang anda berikan untuk klien anda.

Satu yang membedakan anda dengan kompetitor lain adalah, LAYANAN AFTERSALES ANDA!
Jadi, ketika anda memiliki klien yang percaya dengan anda meskipun kompetitor mematok harga lebih murah, berarti layanan anda menjadi satu faktor yang berpengaruh diluar harga.

Ingat, menciptakan website untuk klien bukan hanya sekedar menciptakan tetapi tanggung jawab dengan layanan yang kita buat untuk klien kita, dari mulai mendengarkan, menghubungkan, membuat poin-poin, meyakinkan dan aftersales yang baik sebagai tanggun jawab untuk menjadi seorang Website Developer yang handal!

Layanan tetap dilakukan professional, tepat waktu, tidak berlebihan, dan selalu menjaga kualitas tentunya.


GOOD LUCK!




No comments:

Post a Comment

Thank You For Your Comment Here :)

Up to Date